Nutrisi Sangat Penting Bagi Ibu Hamil

Saat seorang wanita pada awal kehamilan atau ibu hamil muda, ada beberapa masalah yang terjadi seperti merasa mual dan kurang nafsu makan. Memang pada saat hamil muda seorang calon ibu akan malas melakukan berbagai aktifitas, yang akhirnya akan mempengaruhi selera makan.

Walau begitu janin tetap membutuhkan nutrisi yang didapat dari makanan. Oleh karena itu sebagai wanita yang bertanggung jawab sebaiknya tetap menelan makanan tersebut walau mungkin tidak berselera.

Apabalgi saat 8 minggu pertama hamil muda, karena pada saat itu otak janin sedang mengalami pertumbuhan. Dan proses pertumbuhan itu membutuhkan nutrisi yang banyak dari ibu. Kalau seorang ibu tidak mau memberikan nutrisi bagaimana nanti nasib anaknya?

Bagaimana jika wanita yang saat hamil muda tidak mau makan sama sekali, Tentu hal ini akan mengakibatkan ketidakseimbangan terhadap hormon tubuh. Dan akan membahayakan bagi bayi dan malah calon ibu itu sendiri.

Selain itu asupan makanan dibutuhkan seorang wanita supaya kondisi tubuh saat hamil muda dalam kondisi yang sehat dan prima.

Perkembangan otak bayi saat hamil sangat berkaitan erat dengan banyaknya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu itu sendiri.
Semoga bermanfaat.